Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Jumat, 04 Desember 2020

Pegawai Lapas Slawi Dan Warga Binaan Jalani Tes urin

BY GentaraNews IN


Warga Binaan Pemasyarakatan 35 orang dan Pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Slawi 25 orang, menjalani pemeriksaan uji sampel narkotika melalui pengecekan urine. Guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di dalam lapas. Jum'at (4/12/2020).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini sekaligus meminimalisir terjadinya penyimpangan di dalam lingkungan lapas kelas IIB Slawi.

Proses kegiatan ini disaksikan oleh Kalapas kelas II B Slawi, H. Heru Trisulistiyono, Bc.IP., S.Sos dan Kepala BNNK Tegal, Sudirman. S.Ag., M.Si.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak lapas dalam upaya P4GN,karena monitoring dan pengawasan sangat penting untuk dilakukan, fungsinya untuk menghindari perbuatan yang tidak diinginkan", tutur Sudirman.

Kepala lapas (Kalapas) pada kesempatan yang sama menekankan agar seluruh pegawai dan warga binaan, tidak melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri maupun lembaga.

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin, siapapun tidak boleh mencoba ataupun bermain main dengan narkoba, celah harus kita tutup, sehingga kondisi lingkungan di internal lapas selalu terkontrol" tambah Kalapas.

Sinergitas dalam menanggulangi permasalahan narkoba menjadi kunci utama keberhasilan dalam menekan supply dan demand.

"Selain meninjau sekitar Lapas, kami juga membahas beberapa hal penting, diantaranya mengenai program P4GN yang akan terus dilakukan di dalam Lapas seperti Komitmen bersama pegawai Lapas agar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, program sosialisasi dan tes urine", pungkas Sudirman

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan hasil pemeriksaan urine, dari total 60 yang diperiksa, dinyatakan tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan berita acara hasil pemeriksaan urine oleh Kepala Lapas Kelas IIB Slawi H. Heru Trisulistiyono, Bc.IP., S.Sos. dan Kepala BNNK Tegal, Sudirman, S.Ag , M.Si. (LEP)










Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga