Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 18, 2020

    Gembong Narkoba WNA China Kabur Dari Lapas Tangerang

    Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan 
    bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan itu merupakan warga negara (WN) China yang merupakan narapidana kasus narkoba yang telah divonis hukuman mati melarikan diri dari dalam tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang. Cai Changpan kabur dengan cara yang tidak biasa. Dia membuat jalur tikus. Senin (14/9/20).

    Kaburnya Cai Changpan yang di vonis mati sejak tahun 2017 lalu dengan memanfaatkan kelengahan petugas yang tak pernah mengontrol ruang tahanan. 


    Berdasarkan informasi yang kami himpum, Cai Ji Fan kabur dengan cara menggali lubang dari kamar tahanannya. Lubang yang dibuat itu langsung mengarah ke gorong-gorong yang pastinya hanya orang tertentu yang tahu kondisi tersebut. 

    Bahkan, kondisi saluran air yang ada itu pun, terlihat seperti dibendung agar air di saluran tak mengalir dengan baik. Otomatis, proses kaburnya Cai Changpan dari dalam ruang tahanan dapat dengan mudah dilakukan.


    Kaburnya tahanan asal Cina langsung menjadi perhatian Direktorat Jendral (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI. Dirjenpas menerjunkan tim untuk melakukan investigasi kasus tersebut.

    Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas Kemenkumham Rika Aprianti mengatakan, ada tiga tim dari Dirjen Pas, Tim Pemeriksaan Kemenkumham dan Kemenkumham Banten menginvestigasi perkara tersebut. “Mereka sedang bekerja dan akan segera kami update,” katanya melalui sambungan telpon, Jumat (18/9/2020).

    “Saya tidak berani jawab. Ini masih kami investigasi, kami harap tidak ada keterlibatan petugas,” ungkap Rika Aprianti, saat dikonfirmasi terkait dugaan keterlibatan oknum sipir.

    “Kita tunggu aja investigasinya, kasian tim kami sudah capek jagain orang dengan ketidakseimbangan antara jumlah petugas dengan warga binaan,” urainya.

    "Penjagaan selalu ketat meski tidak ada kejadian tersebut. “Pengetatan selalu kami lakukan, bukan karena ini (napi kabur) dilakukan pengetatan dan kemarin longgar. Petuga kami selalu berupaya agar napi tidak melakukan hal melanggar,” pungkas
    Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas Kemenkumham saar ditanya terkait apakah dilakukan pengetatan pasca kaburnya Cai Changpan terpidana mati kasus Narkoba. (LEP)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gembong Narkoba WNA China Kabur Dari Lapas Tangerang Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top