Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (114) Internasional (34) education (26) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) Teknologi (2) kesehatan (2) Financial (1) herbal (1)

Senin, 31 Agustus 2020

Jokowi Bahas Khusus Penanganan Corona Jakarta

BY GentaraNews IN

Kasus pandemi virus Corona di Jakarta mengalami peningkatan dalam beberapa hari ke belakang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menggelar rapat internal pagi tadi membahas peningkatan kasus Corona Jakarta yang diikuti sejumlah menteri. Pimpinan daerah DKI Jakarta juga disebut hadir. Senin (31/8/20)

Menurut juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers di YouTube BNPB, Senin (31/8/2020). Wiku Adisasmito memastikan pemerintah pusat memerhatikan kondisi di Jakarta akhir-akhir ini. "Perhatian pemerintah terhadap kondisi yang ada di Jakarta betul-betul kita lakukan," kata Wiku Adisasmito.

"Dan tadi pagi juga ada rapat internal bersama pimpinan daerah DKI dengan Presiden Republik Indonesia dan beberapa menteri dalam rangka untuk memastikan bahwa penanganan di DKI dapat berjalan dengan baik dan kondisi peningkatan jumlah kasusnya bisa ditekan sehingga kondisi risikonya bisa terkendali dengan baik," kata Wiku Adisasmito

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan, selama sepekan ini, jumlah kasus aktif Corona di Jakarta mengalami penurunan. Meski demikian, Anies tak menyebut berapa jumlah penurunan tersebut, "angka kematian akibat virus Corona saat ini sebesar 3 persen. Angka tersebut berada di bawah angka nasional sebesar 4,3 persen," kata Gubernur DKI Jakarta

"Nah, alhamdulillah dalam pekan terakhir ini jumlah kasus aktif itu menurun secara signifikan. Artinya apa? Jumlah orang yang harus dirawat atau isolasi jumlahnya berkurang. Kasus aktif itu diukur dengan angka kasus baru dikurangi angka sembuh, dikurangi angka meninggal," ujar Anies. (LEP)

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga