Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Senin, 06 Juli 2020

240 Polisi di Polda Sumsel Bersedia Direhabilitasi

BY GentaraNews IN


Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM

Sekali ini terjadi di Indonesia, para polisi secara jujur mengakui perbuatannya bahwa telah menggunakan narkoba. Mungkin ini pertama kali terjadi.

Sebanyak 240 anggota polisi yang betugas di lingkup wilayah hukum Sumatera Selatan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ke 240 anggota yang telah mengirimkan surat tersebut nantinya akan didata untuk menjalani proses rehabilitasi. Selanjutnya iharapkan mereka dapat sembuh dan dapat kembali bekerja secara produktif.

Hal tersebut diungkapkan setelah 240 anggota itu mengirimkan surat "pengakuan dosa" yang diminta langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri pada 15 Juni 2020 lalu.

"Kapolda Sumsel sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar membuat surat pengakuan dosa secara sadar, siapa saja yang terlibat narkoba. Namun, untuk yang tidak membuat akan diberikan tindakan tegas jika nanti tertangkap. Sejauh ini ada 240 anggota yang mengirimkan surat pengakuan dosa," kata Supriadi saat dihubungi, Senin (6/7/2020).

Kombes Pol. Drs Supriadi, MM, menjelaskan, rehabilitasi tidak hanya untuk fisik, rehabilitasi juga untuk pemulihan mental para anggota polisi yang terlibat dalam dunia narkotika".

Program "pengakuan dosa" ini adalah salah satu cara untuk memberantas narkoba yang telah masuk ke dalam institusi Polri.

"Bahkan baru-baru ini sudah 8 anggota yang dipecat karena narkoba. Pengakuan dosa ini salah satu terobosan Kapolda Sumsel dalam rangka HUT Bhayangkara kemarin," kata Supriadi.


Supriadi mengimbau agar seluruh anggota kepolisian menghindari penyalahgunaan narkoba dan dapat bekerja memberikan pelayanan yang baik kepada masyrakat.


"Secepatnya, dalam waktu dekat, kita akan rehabilitasi 240 anggota yang terjerat narkoba ini," ujar Supriadi.


Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga