Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Minggu, 20 Desember 2020

Polda Sumut Gagalkan Peredaran 50 Kg Sabu Asal Aceh

BY GentaraNews IN

Tim gabungan petugas Unit 1 Subdit III dan Unit 2 Subdit I dari Ditresnarkoba Polda Sumut, berhasil menangkap 50 kilogram sabu asal Aceh dari dua orang kurir.



Adapun kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah Novanda (27) warga Manekare, Aceh Utara dan Mutasir (30) warga Blang Gelanggang Peusangan, Biereun, Aceh.

Kedua tersangka tersebut berhasil ditangkap dari dua lokasi terpisah pada hari Jumat, 18 Desember 2020 dan Sabtu, 19 Desember 2020.

“Kedua pria tersebut ditangkap di Jalan Lintas Sumatra, Medan-Banda Aceh, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat,” sebut Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin melalui Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Robert Da Costa, Minggu (20/12/2020) malam.

Diterangkan lebih rinci oleh Dirrresnarkoba, kedua tersangka ditangkap berdasarkan pengembangan kasus tersangka Lif Juanri yang sebelumnya telah diberikan tindakan tegas dan terukur yang menyebabkan ia meninggal dunia dan dari tersangka Husnuddin yang berhasil ditangkap.

“Dari tersangka Novanda berhasil diamankan barang bukti 20 kilogram sabu, satu tas ransel, handphone dan Honda Scoopy plat BL 5446 NAC. Sedangkan dari tersangka Mutasir diamankan 30 kilogram sabu, Avanza silver plat BK 1963 JE, karung goni, tas ransel, serta dua unit handphone,” urai Kombes Pol Robert Da Costa.

Dijelaskannya, pada Jumat, 18 Desember 2020, petugas mendapatkan informasi tentang adanya pengiriman narkotika jenis sabu dari Aceh ke Medan.

Selanjutnya, personel Unit 1 Subdit III dan Unit 2 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut melakukan pemberhentian terhadap Honda Scoopy yang dikendarai Novanda di Jalan Lintas Sumatra, Medan-Banda Aceh tepatnya di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

“Kemudian dilakukan penggeledahan dan dapat ditemukan serta disita barang bukti dari dalam tas ransel berupa 20 bungkus besar plastik berisikan narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 20 kilogram,” beber Kombes Pol Robert Da Costa.

Dari keterangan tersangka Novanda bahwa akan ada pengiriman sabu dari Aceh ke Medan.

Pada Sabtu, 19 Desember 2020 sekira pukul 00.30 WIB di Jalan Lintas Sumatra, Medan-Banda Aceh, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, personil Unit 1 Subdit III dan Unit 2 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut memberhentian mobil Avanza yang dikendarai Mutasir.

“Kemudian dilakukan penggeledahan dan dapat ditemukan serta disita barang bukti dari dalam mobil berupa satu tas ransel yang berisikan 30 bungkus besar plastik berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 30 kilogram,” katanya.

Selanjutnya, kedua tersangka beserta barang bukti digelandang ke Sitresnarkoba Polda Sumut guna diproses hukum lebih lanjut. (Admin/LEP)

Sumber : Tribrata.tv

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga