Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 18, 2020

    BNNK Tegal, Optimalkan RAN P4GN


    Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal Menyambut baik langkah preventif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BNN Kota Tegal dalam upaya P4GN melalui kegiatan tes urine kepada pegawai Dishub yang dilaksanakan pada hari Kamis, 19 November 2020.

    Kegiatan ini, dinilai sangat strategis dalam menekan tingginya laju prevalensi angka penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan kerja yang saat ini mencapai 50,3 %.

    Pencegahan dilingkungan kerja sangat penting, karena Penyalahgunaan narkoba itu sendiri layaknya virus, apabila tidak diantisipasi sejak dini, pengaruh buruknya besar kemungkinan akan berdampak kepada rekan kerja yang lain dan lembaga/ institusi.

    "Dengan cara apapun, dan bujuk rayu yang sedemikan rupa, hingga orang yang menjadi target sasaran bisa ikut terjebak dilingkaran setan tersebut," Jelas Sudirman.

    "Dalam penanggulangan permasalahan narkoba Sudirman BNN tidak bisa melakukannya sendiri, tetapi secara parsial, harus ada dukungan dari pihak terkait, kerjasama yang terus berkesinambungan dengan mengesampingkan ego sektoral," tambahnya

    "Kelompok pekerja merupakan sumber daya manusia dan aset penting bagi kelangsungan Institusi atau instansi pemberi kerja, untuk itu  wujud kebulatan tekad dan komitmen yang kuat lintas sektoral untuk mengoptimalkan kerja sama di bidang P4GN," tambah Sudirman

    Bersyukur Pemerintah Kota Tegal melalui Dinkes sangat mendukung kegiatan P4GN, dengan bantuan alat rapid tes narkoba tentunya sangat memudahkan peran kami dalam melaksanakan tugas dan menjangkau lebih banyak pegawai untuk dilakukan tes urine. Imbuhnya

    Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinkes Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari  menuturkan, kolaborasi ini merupakan wujud dari sinergitas yang kuat antar lembaga, selain dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020  tentang Rencana Aksi Nasional ( RAN) Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

    Begitupun BNNK Tegal, kiranya peran kami dibutuhkan dalam suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal, kami sangat terbuka, pungkas Sudirman.








    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNNK Tegal, Optimalkan RAN P4GN Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top