Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Senin, 30 November 2020

BNNK Tegal Cegah Narkoba Dengan Sosialisasi Dan Tes Urine

BY GentaraNews IN


Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tegal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, sebagai upaya preventif penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,  lakukan kegiatan sosialisasi dan tes urine kepada karyawan salah satu tempat hiburan yang ada di wilayah Kota Tegal pada hari Senin (30/11/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya penyekatan ruang gerak sindikat peredaran khususnya pada tempat tempat yang dirasa cukup potensial terjadinya tindak kejahatan narkotika.

"Kami maksimalkan upaya preventif terlebih dahulu, dengan edukasi terkait bahaya narkoba baik dari sisi hukum maupun medis diupayakan bisa mencegah perbuatan perbuatan yang tidak diharapkan, selain itu juga penting membangun komitmen bersama, untuk bersikap menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Happy yes... Narkoba No," jelas Kepala BNNK Tegal, Sudirman

Untuk menggugah kesadaran, penting sekali dilakukan pendekatan kekeluargaan, semua profesi mempunyai potensi.

"Tempat hiburan memang sangat potensial, bukan berarti semuanya seperti itu, tp besar kemungkinan dimanfaatkan sebagai tempat peredaran dan penyalahgunaan", tegasnya.

"Alhamdulillah hasil dari rangkaian pemeriksaan pupil serta tes urine yang dilakukan tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba, hasil tes urine pun negatif," pungkasnya. (LEP).





Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga