Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Kamis, 17 September 2020

Bos Bus Pelangi Diduga Jadi Pengendali Narkoba

BY GentaraNews IN

Badan Nasional Narkotika (BNN) Propinsi Jawa Barat berhasil menangkap seseorang berinisial F alias Feri warga Di Serdang Sumatra Utara, yang merupakan pemilik Perusahaan Otobus Pelangi (PT Pelangi Atra Kana) dan mengamankan Narkoba jenis sabu seberat 13 Kg di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020)

Sabu seberat 13 kilogram yang diamankan disembunyikan tersangka F di dalam salah satu Bus Pelangi miliknya dilokasi tempat khusus tersebut agar tidak diketahui petugas. F diduga telah memodifikasi bagian bawah lorong jok penumpang dekat sopir. Dia diduga menjadi pengendali peredaran sabu-sabu.

Rute bus PO. Pelangi pembawa sabu tersebut berasal dari Banda Aceh dengan rute Medan-Tasikmalaya. Tujuan akhir bus yakni di Jalan Ir Djuanda, Rancabango, Kota Tasikmalaya.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigadir Jenderal Polisi Drs. Syufian Syarif,M.H dalam keterangannya mengatakan, "F merupakan pengendali sindikat narkoba yang diungkap di Rajapolah, Tasikmalaya. Dia yang diduga pengendali serta pemilik bus," ujar Kepala BNNP Jawa Barat saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Untuk mengelabui petugas, F juga diduga mengemas sabu-sabu dalam kemasan teh dan dimasukkan dalam karung putih. Ada 13 paket sabu-sabu yang disita petugas.

Dalam mengungkap kasus ini BNNP Jawa Barat yang dibantu Polresta Tasikmalaya juga menangkap tiga orang lain.

Mereka adalah seorang pria berinisial ED asal Tasikmalaya, sopir bus berinisial HR asal Medan dan kernet bus AM asal Medan.

"Tim mengikuti dari Aceh, Medan, sampai akhirnya di Tasikmalaya. Kita menunggu perkembangan selanjutnya," kata Ka BNNP Jabar

"Kita menunggu perkembangan selanjutnya," kata jendral bintang satu ini yang pernah jadi Kepala BNNP Kalimantan Timur. [ LEP ]

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga