Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 28, 2020

    BNNK PURBALINGGA BEKALI 30 UNSUR TENAGA PENDIDIK WUJUDKAN SEKOLAH BERSINAR




    Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga kembali menggelar kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan yang menyasar 30 peserta, terdiri dari para Kepala Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, SMP, MTs, SMA dan SMK yang berada di wilayah kecamatan Bobotsari, Rembang, Karangreja, Kemangkon dan Mrebet. Selasa (28/7/20).



    "Kelima kecamatan tersebut terdapat pilot project Desa Bersinar (Bersih Narkoba), hal ini dilakukan agar pembentukan Desa Bersinar pun segaris danhun diikuti dengan terciptanya Sekolah Bersinar, karena memang harus dilakukan secara keroyokan, bahwa semua sektor diupayakan dapat menjadi Bersinar atau Bersih Narkoba, ujar Humas BNN Purbalingga, Awan Pratama, S.IP ditemui di sela-sela kegiatan.

    Acara yang dibuka langsung oleh Kepala BNN Purbalingga, Sudirman, S. Ag M.Si ini, melibatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Ir. Setiyadi, M.Si, sebagai narasumber dengan materi Peran Sekolah Mewujudkan Sekolah BERSINAR.


    Kepela Dinas Pendidikan dalam paparannya menyampaikan, "bahwa segaris dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN) Tahun 2020-2024, maka pembentukan Sekolah Bersinar adalah bentuk implementasi paling konkret. Mengapa? Karena untuk menuju Sekolah Bersinar, semua pihak di lingkungan sekolah (Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, Siswa hingga Komite) itu harus bersatupadu mulai dari adanya regulasi, relawan anti narkoba yang konsisten hingga adanya kegiatan P4GN yang dilaksanakan secara berkala " ujarnya.


    Kepala BNN Purbalingga dalam sambutan dan arahannya menjelaskan, "disamping mewujudkan Desa dan Sekolah Bersinar, BNN Purbalingga pun melaksanakan pogram yang menjadi prioritas nasional yakni pascarehabilitasi dengan sasaran lokasi di Desa Gandasuli Kecamatan Bobotsari. Dan tentunya, tiga unsur ini (Desa Bersinar, Sekolah Bersinar dan Pascarehabilitasi) adalah kesatuan, meskipun program Pascarehabilitasi baru difokuskan di Desa Gandasuli, ke depan, tentunya dapat saja diselenggarakan di lokasi Desa Bersinar," ujar Sudirman. (LEP)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNNK PURBALINGGA BEKALI 30 UNSUR TENAGA PENDIDIK WUJUDKAN SEKOLAH BERSINAR Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top