Obat Tradisionals

  • Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 29, 2014

    Pengawasan Orangtua Penting dalam Pencegahan Narkoba

    Peran orang tua untuk menghindarkan anak-anak dari penggunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya sangat diperlukan. Mengingat orangtua merupakan pihak yang terdekat dengan anak-anak.

    Ketua DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Sumatra Utara Adi Kesuma Maha, SH, mengingatkan, para pengedar narkoba tidak pernah kehabisan akal untuk mempengaruhi anak-anak agar menjadi pecandu, misalnya memberi permen, pulpen, atau lainnya.




    "Bahkan orangtua pun tidak tahu-menahu bahwa di dalam permen atau pulpen tersebut terdapat zat-zat adiktif yang sangat membahayakan bagi anak," katanya saat di sela-sela diskusi internal (FGD) pengurus DPW Gema Nusantara Anti Narkoba Provinsi Sumatra Utara.

    Adi Kesuma Adi Kusuma Maha, SH, menambahkan, keterlibatan orangtua dalam mendidik anak sejak usia dini sangat penting dengan menanamkan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Sehingga bisa lebih waspada dan mampu menghindari penyalahgunaan narkoba dalam proses pertumbuhannya.

    "Bagaimana ibu-ibu dapat mengatasi penyalahgunaan narkoba bagi anak-anaknya. Karena orangtua, terutama ibu-ibu, mempunyai peran yang sangat penting dalam menerapkan pola asuh anak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba," imbuhnya.

    Seiring perkembangan zaman, semua informasi bisa diperoleh dengan mudah baik itu yang bersifat positif dan negatif. Sehingga pengawasan menjadi sangat penting di kehidupan anak-anak masa kini.

    Orangtua juga tidak perlu merasa sulit untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pasalnya banyak akses seperti BNN atau media lain yang bisa membantu memberikan pemahaman terhadap anak-anak.

    "Dan juga harus tahu bagaimana penyampaian pada anak untuk mencegah dan menghadapi masalah narkoba. Tanamkan kepada anak-anak sejak usia dini permasalahan ini, karena setiap anak berpotensi tinggi untuk terperangkap narkoba," tukasnya.

    Tetty, orangtua yang memiliki anak remaja menyampaikan apresiasinya karena telah mendapat banyak pengetahuan baru tentang bahaya narkoba.

    "Ini dapat jadi pegangan dan memperluas pengetahuan akan bahaya narkoba bagi keluarga, sehingga kami dapat sama-sama membantu BNN dalam mewujudkan Indonesia bebas narkoba dan menghasilkan generasi bebas narkoba," pungkas Adi Kesuma Maha, SH

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments :

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengawasan Orangtua Penting dalam Pencegahan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Jazari Abdul Hamid
    Scroll to Top