Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 29 April 2019

    Sabu 50 Dalam Kemasan Teh Aksara China Di Amankan






    BNNP Riau berhasil amankan Tiga orang jaringan internasional di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau karena kedapatan membawa 50 Kilogram Narkotika jenis Sabu.

    Irjen Pol Arman Depari Deputi Pemberantasan BNN RI menyampaikan hal ini dalam jumpa persnya di kantor BNN Provinsi Riau, Senin 29 April 2019 siang.

    Dari Jakarta, Irjen Pol Arman Depari langsung datang ke Pekanbaru untuk memimpin ekspose kasus ini.


    Kepada awak media, Jenderal bintang dua ini menerangkan bahwa sebanyak 50 kilogram Sabu yang ditemukan masuk melalui perairan dan berasl dari luar negeri. Modus yang dilakukan yakni bertransaksin dari kapal ke kapal ditengah laut.

    “Sindikat internasional yang mengatur pengiriman dari Malaysia untuk masuk ke wilayah kita. Diperbatasan (Perairan, red) sindikat lokal menjemput dan transaksi di tengah laut dari kapal ke kapal, kemudian barulah dibawa ke pantai,” katanya didampingi Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada, Brigjen Bahagia Dachi Direktur TPPU BNN, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Suhirman, Kabid Pemberantasan BNN Riau AKBP Haldun, perwakilan Kejati, Bea dan Cukai serta jajaran direktur dari BNN RI.

    Narkotika berupa sabu yang dibawa para pengedar masuk melalui pelabuhan buruh di Kota Baru, Kabupaten Inhil Riau. Tim BNN RI melakukan penyergapan setelah sampai di darat dengan dibantu pihak kepolisian dan bea cukai.

    Para pengedar yang membawa barang haram ini sempat melarikan diri setelah melihat adanya petugas. Ada dua orang mencoba lari namun bisa dibekuk tanpa perlawan oleh para petugas yang sigap.

    Ketiganya pelaku ini berinisial Ru, Fi dan Pi. Mereka sudah diamankan di kantor BNN Riau untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Kata Irjen Arman Depari, Sabu seberat 50 Kilogram itu bakal diedarkan di Riau, dan berkemungkinan disebar ke daerah lain.

    Seperti diketahui, pengungkapan tersebut dilakukan pada Kamis 24 April 2019 lalu. Sabu ini disembunyikan ke dalam dua bungkus karung. Ru sebagai sopir yang ditugasi menjemput dan membawa Narkoba dari pelabuhan, sedangkan Fi adalah pembawa kapal kayu yang dipakai membawa Sabu usai ditransaksikan di tengah laut.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sabu 50 Dalam Kemasan Teh Aksara China Di Amankan Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top