Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Jumat, 05 April 2019

    NKRI Berjaya Karena Pembauran


    Forum Pembauran Kebangsaan Jakarta Timur menggelar kegiatan Ikrar Kebangsaan Pemilu Serentak Tahun 2019 Dengan Aman, Damai dan Sejuk di Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

    Menurut pantauan wartawan kami Le Putra, Sejumlah masyarakat  dari berbagai etnis di Jakarta Timur, menghadiri kegiatan Ikrar dan Temu Kebangsaan untuk menyukseskan pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk demi merawat keberagaman ditengah panasnya suhu politik menjelang tanggal 17 April 2019, jumlah peserta diperkirakan hampir 500 orang.
    Sementara pewakilan dari Aceh di pimpin oleh DR. Ir. Surya Darma, MBA ketua Umum Taman Iskandarmuda.



    Hadir pada kegitan ini Ketua MPR RI, DR. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, Mentri Pemuda dan Olah Raga yang diwakili oleh DR. Yuni Poerwati, M.Pd (Staf ahli bidang Politik), Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Perwakilan Polres Jakarta Timur, Perwakilan Kodim 0505/ Wijayakarta Jakarta Timur, SKPD se Jakarta Timur, Bawaslu Jakarta Timur, para Camat dan lurah se Jakarta Timur di gedung pertemuan Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur.




    "Mari berama bangun bangsa tercinta agar damai, aman dan sejuk sesuai tema ikrar kebangsaan, merawat keberagaman menghadapi pemilu setentak tahun 2019," Ajak Walikota Jakarta Timur M. Anwar

    Walikota Jakarta Timur kembali mengingatkan warganya untuk menghindari kampanye hitam, jangan mudah mempercayai hoaks, serta mempertentangkan calon-calon jagoan masing-masing. “Gak perlu lah (ribut-ribut) itu. Mari kita sama-sama memastikan Pemilu Serentak 2019 berjalan aman, damai, dan sejuk,” kata Anwar.




    Sementara saat ditemui di ruang kerjanya, Kabid Idiologi Kebangsaan dan Politik Suku Dinas Kesbangpol Roberto Manurung mengajak masyarakat menggunakan hak konstitusinya ke TPS tanggal 17 April mendatang, Jangan Golput, karena sebelumnya Indeks Demokrasi di Jakarta Timur teratas se DKI Jakarta," pintanya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Asad Yahya selaku ketua panitia dan M. Ramdhan ketua FPK Jakarta Timur, mengharapkan masyarakat harus diberikan pendidikan politik, jauhi SARA, jauhi Hoax dan hindari kampaye hitam.

    Dalam acara ini juga sisipkan kegiatan 4 pilar yang disampaikan DR. Zulkifli Hasab, SE, MM. Ketua MPR dalam awal sambutanya mengatakan, Pileg dan Pilpres bukan ajang perang,  Pileg dan Pilpres adalah cara kita untuk bersatu, bukan untuk berkelahi. Ini adalah satu  satunya cara secara langsung untuk memilih Presiden nya, memilih wakil wakilnya di DPR. Inikan aneh otaknya, coba kalau ada yang pilang perang total, jawabnya perang badar, berarti orang ini tidak mengeri Pancasila," ujar nya.


    Pemilu itu sejatinya untuk menentukan jalan hidup rakyat, makanya calon pemimpin jangan "selingkuh" dengan pemilik modal, jangan bagi bagi sembako menjelang pemilu. Rakyat harus pilih yang terbaik, ayo pemilu damai, pemilu yang menggembirakan, makanya di sebut Pesta Demokrasi, mudah mudahan kita punya pemimpin yang baik'" tegas Zukifli Hasan

    Zulkifli Hasan dalam memaparkan sesi 4 pilar, mengisahkan sebuah perjalanan sejarah panjang bangsa Indonesia yang di dalamnya termasuk Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Sebelum kemerdekaan, ada spirit yang kuat, baik dari para tokoh pemuda maupun tokoh terpelajar, tokoh masyarakat untuk bagaimana merajut perbedaan yang ada menjadi sebuah negara. Lahirlah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kenapa Indonesia bisa bersatu Kata kuncinya adalah pembauran. Berbaur seluruh etnis dalam bingkai NKRI.














    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: NKRI Berjaya Karena Pembauran Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top