Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 13 April 2019

    Narkoba Menggerogoti Ketahanan Negara

    Nilai perdagangan narkoba di Indonesia sangat besar. Data tahun 2018 lalu menunjukkan perdagangan narkoba di Indonesia diperkirakan mencapai $ 4 miliar AS. Dengan nilai itu, Indonesia berada di peringkat kedua negara di ASEAN yang mempunyai nilai perdagangan tinggi.

    Narkoba jelas menggerogoti ketahanan negara sebab kelompok yang paling besar menjadi korban penyalahgunaan narkoba adalah kaum muda. 

    Menurut Nurhadi Abdullah, "Politisi harus menjadi bagian dari kelompok terdepan dalam memerangi kejahatan narkoba", ujarnya.

    Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang selatan menilai, Posisi penting itu justru menjadi sangat berbahaya apabila berada di tangan politisi yang sudah menjadi pecandu, apalagi pengedar dan bandar narkoba. Perang terhadap narkoba bisa dilemahkan atau bahkan ditaklukkan. Itu sebabnya, sungguh penting parpol membersihkan lingkungannya dari elemen-elemen kejahatan narkoba, baik itu pengguna, pengedar, atau bahkan bandar.

    "Memecat kader atau pengurusnya yang terlibat dalam kasus narkoba, seperti yang sering dilakukan parpol selama ini, tentu perlu dilakukan. Namun tidaklah cukup untuk hanya bereaksi atas kasus narkoba yang terungkap", tambah Nurhadi Abdullah

    "Parpol harus juga mempunyai mekanisme untuk menyaring siapapun yang akan menjadi kader, dan memantau kader serta pengurusnya demi memastikan bahwa lingkungannya bersih dari godaan narkoba dan tidak dijadikan kuda tunggangan oleh para pengedar dan bandar narkoba", tegas Nurhadi.

    Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang selatan menilai, Kasus narkoba bukanlah musibah, karena si pengguna memilih untuk melakukannya. Dalam konteks politisi, kasus narkoba juga tidak bisa begitu saja dipandang sebagai kasus pribadi karena kedudukan khusus politisi dalam masyarakat.

    Dengan penuh semangat Nurhadi Abdullah yang menjadi ketua Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang selatan menyatakan, "Terkait dengan kasus narkoba yang melibatkan politisi, berhentilah hanya mengungkapkan prihatin. Perlu langkah nyata dan segera untuk memastikan bahwa dunia politik kita bersih dari narkoba", tutup nya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Narkoba Menggerogoti Ketahanan Negara Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top