Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Senin, 15 April 2019

    Generasi Millennial Yang Lifestyle Rentan Terjerumus Narkoba


    Generasi millennial mentalnya belum stabil. Mereka lebih focus pada apa yang terjadi di media socialdan mengikuti lifestyle yang terjadi disana. Lifestyle yang salah bisa sangat rentan menjerumuskan mereka terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

    Gema Nusantara Anti Narkoba kota Tangerang Selatan melihat generasi milenial menjadi sasaran empuk pengedar narkoba saat ini, milenial menjadi kelompok paling rentan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. "mereka yang berusia 15-35 tahun"

    "Indonesia saat ini salah satu pasar yang paling besar, bukan hanya untuk Asean tapi juga Asia. Bahkan kalau kita lihat dari jumlah penduduk Indonesia menempati urutan keempat di dunia," ujarnya.

    "Guna memberangus atau menekan peredaran narkoba di Indonesia, menjelaskan perlu kerja sama dua arah, yakni pemerintah dan masyarakat", ujarnya serius.

    Kami organisasi masyarakat Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang Selalu siap membantu kerja para penegak hukum melakukan penyuluhan bahaya narkoba ke generasi milenial.

    Ketua DPD Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang Selatan Nurhadi Abdullah, Gentara bakal ikut membantu penyuluhan yang dilakukan penegak hukum dalam memberangus peredaran narkoba di kota Tangerang Selatan.

    "Kami akan fokus ke anak milenial karena milenial ini ke depannya akan menjadi pemimpin bangsa. Bisa dibayangkan kalau mereka tidak ter-cover, bayangkan sebelum sidang harus nyabu, pakai ganja dulu," tutur Nurhadi 

    "Mengapa generasi millennial penting untuk dilindungi, karena mereka adalah tulang punggung pembangunan bangsa. Kalau kita ingin generasi millennial ini produktif dan punya potensi dalam membangun bangsa maka mereka harus dijaga" tegas Nurhadi

    Karena potensi generasi millennial tinggi maka kita harus focus ke segmen ini. Cara mencegahnya adalah melalui :
    1. Peranan besar orang tua. Orang tua yang menjadi mentor untuk memberikan  life skill kepada anak-anaknya supaya mentalnya yang tadinya labil menjadi lebih stabil 
    2. Memiliki tujuan hidup yang pasti.
    3. Menggapai cita-cita dengan cara yang baik".

    "Tiga saran Nurhadi Abdullah agar generasi millennial bebas dari penyalahgunaan narkoba. Pertama generasi muda dalam bergaul harus menggunakan rasio bukan perasaaan. Kedua Pelajari semua pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan Ketiga selalu dekat dengan orang tua", tutup Ketua DPD Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang.


    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Generasi Millennial Yang Lifestyle Rentan Terjerumus Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top