Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 02 April 2019

    FPK Jaktim Gandeng MPR akan Gelar Ikrar Kebangsaan


    Langkah dalam mengsikapi Pemilu Serentak 2019 oleh Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Timur dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Administrasi Jakarta Timur  akan menggelar Ikrar Kebangsaan. Kedua institusi itu menggandeng lembaga tinggi negara Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.


    Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Sesuai semboyang Bhineka Tunggal Ika, maka meskipun memiliki keragaman budaya, Indonesia tetap satu.

    Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia. Untuk itu pemerintah melalui Forum Pembauran Kebangsaan   akan terus mendorong keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia yang lebih baik.


    "Dalam merajut kebhinekaan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, kami mengundang warga pada acara Ikrar Kebangsaan," ujar Ketua Panitia Ikrar Kebangsaan Asad Yahya pada Lampu Hijau Thejak, di Jaktim, Selasa (2/4/2019).

    Menurut anggota FPK Jaktim itu, Ikrar Kebangsaan tersebut akan digelar pada Kamis pagi, 4 April 2019. "Rencananya di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur, tepatnya di Ruang Serbaguna, Blok C," ucapnya.

    Pria yang akrab dipanggil Habib itu menjelaskan, Ikrar Kebangsaan diadakan dengan tujuan agar pemilu serentak tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Kepala Sub Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Politik, Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jakarta Timur Robertho Manurung mengatakan, acara ini merupakan hasil kerja sama antara MPR RI, FPK Jaktim, dan Bakesbangpol Jaktim.

    "FPK sendiri adalah wadah lintas etnis yang dibentuk berdasarkan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 34 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah," imbuhnya.

    Lanjut Robertho, juga berdasar Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 5 Tahun 2013 tentang Pedoman Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Forum Pembauran Kebangsaan serta Keputusan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur No. 89 Tahun 2016 tentang Pengurus dan Anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kota Administrasi Jakarta Timur Periode 2016-2021.

    Kata Robertho, dalam acara itu nanti, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan akan mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kehidupan Bernegara. "Rencananya Dewan Pembina FPK Jakarya Timur, Bapak Mayjen TNI (Purn.) Tanribali Lamo juga akan memberikan sambutan. Selain tentu juga dihadiri Bapak Walikota Jakarta Timur. Mudah-mudahan, Gubernur DKI Anies Baswedan juga berkenan hadir," harapnya. (AGS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FPK Jaktim Gandeng MPR akan Gelar Ikrar Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top