Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 26 Maret 2019

    Rencana Aksi Gelar Ikrar Kebangsaan, FPK Jakarta Timur Gandeng Ketua MPR RI



    Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Sesuai semboyang Bhineka Tunggal Ika, maka meskipun memiliki keragaman budaya, Indonesia tetap satu.

    Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia. Untuk itu pemerintah akan terus mendorong keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia yang lebih baik.

    Rencana Aksi Lompatan besar dilakukan Panitia Pelaksana (Panpel) Ikrar Kebangsaan Menuju Pemilu Serentak Tahun 2019 Dengan Aman, Damai, dan Sejuk Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Administrasi Jakarta Timur, dengan menggandeng Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

    Guna merealisasikan hal tersebut, secara khusus Panpel FPK Jakarta Timur yang didampingi Pembinanya Robertho Manurung diterima di ruang kerja Zulkifli Hasan di Nusantara III, MPR/DPR, Jakarta, Senin (25/3/2019).

    Dalam pertemuan yang berlangsung singkat, disampaikan ikhwal rencana Ikrar Kebangsaan yang akan diadakan di Kantor Walikota Jakarta Timur, 4 April 2019 mendatang.

    Hadir dalam audiens tersebut Asad Yahya (Ketua Panitia), Chandra Soemarjo (Bidang Acara), Ramdan Perdana (Ketua FPK), dan Rio Nainggolan (Sekretaris Panitia).

    Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut baik acara tersebut dan mengkonfirmasi kehadiran dirinya.

    “Ini acara bagus dan memang harus didukung karena nanti yang berikrar adalah para tokoh lintas etnis,” ujar Zulkifli.

    Ditambahkannya, Pemilu itu agenda rutin 5 tahunan di negeri ini, jadi tidak perlu sampai ada permusuhan atau perselisihan. “Peran tokoh etnis sangat besar untuk bisa mengimbau etnisnya masing-masing agar dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu serentak,” kata Zulkifli.

    Sementara itu, Asad Yahya mengutarakan niat FPK Jakarta Timur untuk meminta kesediaan Ketua MPR RI hadir pada acara tersebut, sekaligus memberikan Sosialisasi 4 Pilar.

    “Saya siap hadir untuk memberi kesejukan dan bicara tentang keberagaman etnis di Indonesia. Itu semua (keberagaman etnis, red) adalah kekayaan bangsa yang harus terus dirawat dan dijaga bersama,” jelas Zulkifli.

    Sementara itu Robertho Manurung menyatakan pihak pemerintah, dalam hal ini Walikota Jakarta Timur telah siap mendukung acara ini dan berharap gaungnya bisa diteruskan sampai ke akar rumput.

    Bicara tentang FPK Jakarta Timur, sambil berseloroh Robertho berujar, “Ini FPK Lokal Rasa Nasional”. (RN)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rencana Aksi Gelar Ikrar Kebangsaan, FPK Jakarta Timur Gandeng Ketua MPR RI Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top