Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Rabu, 27 Maret 2019

    Pentingnya Peran Ibu Dalam Pencegahan Narkotika

    Ketua DPC Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kota Tangerang Selatan, melihat masalah penyalahgunaan narkoba yang melibatkan generasi muda menjadi momok yang menakutkan bagi bangsa saat ini. Generasi muda yang menjadi penerus cita-cita bangsa harusnya bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

    "Penanganan tidak hanya dilakukan oleh BNN dan POLRI leading sector pencegahan pemberantasa  penyalahgunaan dan peradaran gelap narkoba, tetapi unit kecil dalam masyarakat seperti keluarga juga memegang peranan penting dalam mencegah generasi muda menjadi korban penyalahgunaan narkoba, sesuai dengan amanah pasal 104 dan 105 Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika", jelas Nurhadi Abdullah.

    "Upaya pencegahan yang dapat dilakukan dalam keluarga antara lain menciptakan kedekatan dan komunikasi antara orang tua dan anak. Salah satu investasi waktu terbaik dan yang paling bijaksana adalah meluangkan waktu bersama keluarga. Mengapa demikian ?, Interaksi orang tua dan anak sangat penting untuk menumbuhkan kedekatan di antara mereka, misalnya dengan mengobrol atau pergi bersama di waktu luang. Kedekatan ini penting untuk menciptakan rasa nyaman bagi anak-anak" Tambah Nurhadi Abdullah.

    "Anak dapat menganggap orang tua selayaknya teman, dimana setiap permasalahan dapat mereka sampaikan kepada orang tua. Nah, yang berbahaya adalah ketika anak tidak berani menceritakan permasalahan yang ia dihadapi kepada orang tua", Sambung Ketua DPC Gentara Kota Tangerang Selatan semangat.

    "Salah satu bentuk komunikasi yang dapat dilakukan orang tua adalah dengan meluangkan sedikit waktunya untuk sekadar sms atau menelepon anak-anak mereka atau peduli terhadap PR mereka. Anak akan merasa diperhatikan. Perhatikan juga perkembangan prilaku anak", Kata Nurhadi Abdullah.

    "Banyak penelitian yang menunjukan bahwa orangtua yang sering meluangkan waktu bersama anak-anaknya seperti saling bercerita, mendengarkan dan menjawab pertanyaan mereka, maka prestasi anak akan jauh lebih baik dan memiliki sikap yang tegas dalam menolak pengaruh negatif disekitar mereka", pungkas Nurhadi Abdullah.

    LEP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pentingnya Peran Ibu Dalam Pencegahan Narkotika Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top