Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Selasa, 02 Oktober 2018

    Bandar Sabu Jaringan Aceh-Sumut Ditangkap


    Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi Kasat Resnarkoba AKBP Raphael Situmorang saat paparan kasus narkoba Zakir Husein di Mapolrestabes Medan, Selasa (2/10/2018)

    Sepandai pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Bandar narkoba Zakir Husein alias Jakir Usin (47) berhasil ditangkap personel Polrestabes Medan, setelah sekian lama diburu.

    Saat paparan, Kapolrestabes Kombes Pol Dadang Hartanto mengaku sudah lama menyelidiki keberadaan Zakir, bahkan disebut bandar narkoba paling diburu.

    "Kenapa aktornya cukup kuat, gesit dan licin? Kenapa demikian? Karena sudah lama menjadi target operasi kita dan baru hari ini dapat ditangkap," kata Kombes Dadang Hartanto saat pemaparan di Polrestabes Medan, Selasa (2/10/2018).

    Dadang menejelaskan bahwa awalnya, pada Januari, Satresnarkoba Polrestabes Medan melakukan pengungkapan dua pelaku peredaran narkoba dengan barang bukti setengah gram di kampung Sejahtera.

    Saat diinterogasi, meraka mengaku barang haram berasal dari Zakir Husein.

    Kemudian, dari Januari 2018 diterbitkan DPO. Dilakukan pemantauan dan penyelidikan.

    Berdasarkan informasi diterima kepolisian, Zakir sempat melarikan ke Aceh dan Timsus Satresnarkoba Polrestabes Medan sempat mengejar ia ke sana.

    "Jadi selama kita kejar dia lari dan punya jaringan di Aceh. Semua barang-barang masuknya dari ada temannya," katanya.

    Kemudian pada 29 September 2018 sekitar pukul 19.00 WIB, petugas mendapat informasi akan terjadi transaksi narkoba.

    Selanjutnya, ditemukan seorang perempuan bernama Melva dengan supirnya Zulhendrik yang diketahui jaringan Zakir dengan barang bukti sabusabu seberat 50 gram.

    "Hasil pengembangan, Zakir melakukan transaksi dan menyuruh istrinya untuk mengantarkan barang ke informan. Setelah dapat Zakir kemudian melarikan diri dan dikejar. Zakir sempat melarikan diri ke Aceh, Batam dan ia sempat mau ke Malaysia, tapi sudah dilakukan pencekalan dan ia lari ke Jakarta dan kita tangkap di sana," jelas Dadang.

    Lebih lanjut, Dadang menjelaskan bahwa dari hasil barang bukti yang diungkap, Zakir menyuplai ke empat tempat yang selama ini sering dikenal sebagai Kampung narkoba. Di antaranya Kampung Sejahtera, Mangkubumi, Masjid Taufik dan Polonia.

    "Jadi Zakir ini merupakan jaringan Aceh dan Zakir ini mengaku sudah 5 kali bolak-balik masuk penjara. Dia ini residivis nanti keluar kambuh lagi. Jadi teman-teman tolong dikawal walaupun nanti sampai di proses pengadilan dan sampai di lapas, tolong dikawal," pungkas Dadang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bandar Sabu Jaringan Aceh-Sumut Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top