Obat Tradisionals Ampuh dan Aman

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Sabtu, 25 Oktober 2014

    Polresta Surabaya Lalukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 7 Miliar


    Surabaya - Barang Bukti senilai kurang lebih Rp. 7 Milyat di musnahkan oleh Polrestabes Surabaya dengan menggunakan incinerator milik Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim.

    "Pemusnahan ini sesuai dengan pasal 91 ayat 2 UU 35 tahun 2009 tentang kewajiban penyidik paling lama tujuh hari setelah menerima penetapan pemusnahan," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Setija Junianta dalam sambutannya pada acara pemusnahan barang bukti narkoba Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Jumat (24/10/2014).

    Dalam keempatan itu Kapolresta mengatakan, narkoba merupakan kejahatan luar biasa, karena itu cara memeranginya juga harus dilakukan dengan cara luar biasa pula. Setija mengapresiasi kerja keras anggota Satrenarkoba yang telah dilakukan selama ini.

    "Semoga ke depannya bisa lebih meningkatkan kualitas kerjanya,' lanjut Setija.Junianta

    Kombespol Setija Junianta yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Sidaorjo ini menambahkan, barang bukti yang dimusnahkan adalah 3,3 kg sabu dan 4.946 butir pil ekstasi. Barang bukti itu adalah milik empat tersangka hasil tangkapan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

    Mereka adalah Fretz Johan Rorimpandey dengan barang bukti 2,6 kg sabu dan 4.946 butir pil ekstasi, Zendi Shahriar dan Fajar Timor dengan barang bukti 5 ons sabu, Benny Bachtiar Sanjaya dengan barang bukti 1,8 ons sabu, dan Denny Yanto Salim dengan barang bukti 63,2 sabu.

    Polisi berhak melakukan pemusnahan setelah mendapat persetujuan kejaksaan negeri dengan menyisakan sebagai bukti untuk bukti persidangan.

    Selama bulan Januari - Oktober, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya telah mengungkap 294 kasus dengan 331 tersangka dengan barang bukti 7,1 kg sabu, 5.719 butir pil ekstasi, 14,8 kg ganja, 6.380 butir pil dobel L, dan 310 butir pil koplo.

    Kombespol Setija Junianta mengharapkan peran serta masyarakat dalam memberi informasi kepada Polisi dan tak lupa Setija Junianta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan turut serta memerangi penyalahgunaan narkoba,
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar :

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polresta Surabaya Lalukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 7 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Le putra
    Scroll to Top