Baca Juga

Daerah (477) Nasional (231) Berita (113) Internasional (34) education (25) news (25) Berita Gema Nusantara (24) Duit (15) Nasiona (15) Tentang Narkoba (6) video (4) Gema (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) Teknologi (1) herbal (1)

Kamis, 21 Agustus 2014

Negara penyalur narkoba terbesar di dunia termasuk dalam 6 negara terbesar di dunia ?

BY Jazari Abdul Hamid IN

1. Columbia
Columbia atau biasa kita sebut Kolombia ini merupakan negara produsen sekaligus pengedar kokain di dunia, 80% produk kokain yang dihasilkan Kolombia diedarkan diberbagai negara. Peredaran barang haram ini mempunyai jaringan khusus diberbagai negara yang bisa menyusup ke berbagai aspek kehidupan, bahkan di Kolombia sendiri terdapat organisasi yang tertata rapi yang menyusup ke berbagai bidang politik, militer dan hukum. Oknum pemerintah Kolombia diduga juga ikut dalam mengamankan bisnis obat bius tersebut.


2. Cina
Sejak abad ke-19, Cina sudah merupakan jalur peredaran narkoba yang dibawa oleh bangsa eropa. Cina yang menjadi korban perdagangan narkoba justru menjadi tempat perdagangan narkoba melalui jaringan mafia Cina. Jenis barang haram yang diedarkan Cina adalah jenis shabu-shabu dan extasi bahkan peredarannya sudah mencapai Indonesia, ini dibuktikan oleh banyaknya kasus narkoba yang melibatkan warga negara Cina.

3. Brazil
Merupakan salah satu negara pengedar narkoba terbesar di dunia. Bahkan pada bulan November 2010 yang lalu kepolisian Brazil harus adu tembak dengan ratusan geng narkoba bersenjata. Peredaran narkoba dari Brazil ini sudah tersebar hampir keseluruh Eropa dan Amerika Selatan.

4. Iran
Di Jakarta saat ini peredearan narkoba didominasi jaringan narkoba dari Iran. Banyaknya warganegara Iran yang tertangkap ini membuat Iran menjadi negara pengekspor narkoba terbanyak ke Jakarta. Di Iran harga shabu-shabu sangat murah, 1 kg hanya Rp 100.000.000,- sedangkan di Indonesia harga 1 kg shabu-shabu dapat mencapai Rp 1M. Dari data yang didapat, warganegara Iran menduduki peringkat pertama sebagai pengedar narkoba di Jakarta.

5. Mexico
Kini telah menjadi salah satu negara pengedar narkoba terbesar di dunia. Perdagangan narkoba di negara Amerika Latin ini telah merasuk dan merusak tatanan sosial, politik, budaya dan ekonomi. Aktifitas illegal ini juga selalu diwarnai tindak kriminal yang melampaui batas kemanusiaan seperti pembunuhan atau pembantaian missal, pemerkosaan, penculikan dan perampokan.

6. Indonesia
Indonesia dikenal sebagai produsen extasi nomor 1 di dunia, tetapi sebagai pengedar, Indonesia dikenal sebagai pengedar ganja terbesar di dunia. Hal tersebut memungkinkan karena ganja dari Indonesia merupakan mariyuana dengan kwalitas no. 1 di dunia.

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga